Polisi Tangkap Pembobol Gudang Yang Masih Dibawah Umur

0
16

GOTVNEWS, TANJUNGPINANG – Satuan Reserse Kriminal (SatResKrim) Polres Tanjungpinang, menangkap tiga orang pembobol gudang di Jalan Gatot Subroto, yang masih berstatus dibawah umur, di tiga lokasi yang berbeda.

Ketiga pelaku ditangkap kepolisan Tanjungpinang, atas dasar dari surat laporan korban Ricardo LP-B/134/ XI/ 2020/ KEPRI/ SPKT – RES TPI.

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Rio Reza Parindra mengatakan, kronologi pembobolan gudang ini awalnya diketahui oleh penjaga gudang, yang memeriksa pintu gudang bagian belakang. Dan diketahui pintu gudang sudah dalam keadaan terbuka dan gembok sudah rusak tercecer di lantai. Saat di periksa kedalam gudang beberapa barang dan alat sudah tidak ada didalam gudang.

“ Saat penjaga memeriksa pintu gudang bagian belakang, pintu sudah terbuka dan kunci gembok telah rusak di lantai, barang dan alat yang ada didalam gudang sudah tidak ada lagi,” Ujar AKP Rio, Jumat (20/11/2020).

Barang dan alat yang hilang didalam gudang yakni, satu unit mesin potong duduk merk prescott, satu unit reoter, satu unit mesin genset dan satu unit kunci – kunci pas. Selanjutnya pemilik gudang membuat laporan kepada kepolisian.

“ Atas laporan dari korban, unit jatanras Satreskrim Polres Tanjungpinang langsung melakukan penyelidikan terhadap keberadan pelaku,” papar Kasat Reskrim.

Pelaku pertama dengan inisial MA (17) diketahui berada di Jalan Perumahan Permata Galaxy KM 13 Tanjungpinang dan langsung diamankan oleh unit jatanras. Dan dari hasil interogasi terhadap MA, didapat pengakuan bahwa benar ia telah melakukan pembobolan di gudang, dan hasil pengembangannya ia beraksi dengan dua temannya yang lain.

“  Pelaku MA mengakui perbuatannya melakukan pembobolan gudang dan beraksi bersama kedua rekannya,” ujarnya.

Kemudian pelaku kedua dengan inisial RP ( 19 ) dari hasil penyelidikan diketahui berada di Jalan Gatot Subroto, dan unit jatanras kembali melakukan penangkapan kepada pelaku kedua, yang langsung dilakukan interogasi terhadap RP, dengan hasil mengakui melakukan perbuatannya dengan turut melakukan pembobolan di gudang.

“ Pelaku RP dilakukan penangkapan di Jalan Gatot Subroto, hasil dari pengembangan dari pelaku pertama,” tutur AKP Rio.

Selanjutnya pelaku ketiga MT (15), unit jatarans mendapatkan informasi pelaku berada di Jalan Cemara TanjungUnggat dan langsung dilakukan penangkapan terhadap pelaku.

“ Dengan telah ditangkapnya ketiga pelaku, selanjutnya dibawa ke Mapolres Tanjungpinang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ucap AKP Rio.

Ketiga pelaku dijerat pasal 363 KUHP, dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.(Erl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here