Sambut Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan, Pokdarwis Bertuah Gelar Bazar Kuliner UMKM

0
14

GOTVNEWS, TANJUNGPINANG – Sempena hari anti kekerasan terhadap perempuan, yang diperingati setiap tanggal 25 November, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Bertuah Kelurahan Tanjungpinang Kota, menggelar bazar kuliner yang dijual oleh para Usaha Menengah dan Kecil Mikro asal Tanjungpinang.

Bazar ini dibuka dengan tujuan, untuk membantu memasarkan penjualan kuliner para perempuan dan membangkitkan semangat untuk membantu perekonomian keluarga, selain dari suami sebagai tulang punggung keluarga.

Rahma Walikota Tanjungpinang mengatakan, dalam masa sekarang ini, para perempuan tidak saja mengurus anak dan suami saja dirumah, melainkan sudah bisa berkarir dan membuka usaha untuk membantu penghasilan ekonomi keluarganya. Seperti yang terlihat pada bazar kuliner UMKM di halaman Kantor Kelurahan Tanjungpinang Kota ini.

“ Dengan memiliki aktivitas berjualan makanan, perempuan yang mengalami kekerasan disebabkan dari pasangan atau orang lain, ia setidaknya dapat melupakan masalahnya dengan kembali fokus kepada jualan yang dijalaninya,” ujar Rahma, Jumat (20/11/2020).

Bazar kuliner UMKM yang diikuti oleh para perempuan ini, Rahma memberikan apresiasi atas usaha dan kerja keras para perempuan untuk bangkit dalam keterpurukan ekonomi, yang disebabkan dari pandemi covid 19. Rahma menghimbau kepada warga Tanjungpinang untuk meramaikan bazar kuliner UMKM yang berlangsung selama tiga hari ini.

“ Dengan datang dan berbelanja ke bazar kuliner ini, sudah turut membantu dalam memajukan UMKM asal Tanjungpinang,”  tutur Rahma.

Rahma dalam kesempatan ini juga tidak lupa untuk mengingatkan, saat mendatangi lokasi bazar agar selalu menerapkan protokol kesehatan, agar dapat melindungi diri sendiri dan orang disekitarnya.

“ Tetap menerapkan 3M, mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker dan menjaga jarak dengan orang didekatnya, ” tutup Rahma.(Erl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here