TERBARU

Berita Video

Fakta Menarik Duel Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday

GOTVNEWS, Jakarta – Sejumlah fakta menarik menghiasi hasil pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Senin (19/6/2023) malam pukul 19.30 WIB. Simak tayangan berikut ini.

Usai bertanding pada laga FIFA Matchday melawan Argentina, timnas Indonesia harus menerima kekalahan dengan skor 0-2, lewat gol pertama Argentina yang dicetak oleh Leandro Paredes pada menit ke-37 dan gol kedua pada menit ke-55 melalui Cristian Romero.

Di balik kemenangan tersebut, terdapat sejumlah fakta-fakta menarik lainnya yang terjadi dalam pertandingan antara Timnas Indonesia vs Argentina. Apa saja faktanya? Simak tayangan berikut.

  • Pertemuan Perdana Kedua Tim

Duel Timnas Indonesia vs Argentina merupakan pertemuan untuk pertama kalinya bagi kedua tim.

Meskipun tim asuhan Shin Tae-yong harus mengakui keunggulan dari Tim Tango. Namun, ternyata skuad Garuda mampu membuat pemain timnas Argentina itu kerepotan.

  • 7 Pemain abroad mengisi starting XI timnas Indonesia

Starting XI timnas Indonesia melawan Argentina kali ini diisi oleh ketujuh pemain abroad. Mereka diantaranya adalah Asnawi Mangkulam, Elkan Baggott, Jordi Amat, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Shayne Pattynama, dan Rafael Struick.

  • Emiliano Martinez Kali Kedua Main di Stadion Utama Gelora Bung Karno

Dalam pertandingan melawan Timnas Indonesia merupakan kali kedua bagi kiper Argentina, yaitu Emiliano Martinez.

Sebelumnya, Emiliano Martinez pernah bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno saat masih membela tim Arsenal pada tahun 2013 silam. Kala itu, Arsenal berhasil mengalahkan Indonesia dengan skor 7-0.

  • Indonesia Mampu Bertahan Tanpa Kebobolan Selama 24 menit Pertandingan

Timnas Indonesia mampu menahan imbang dengan skor kacamata alias 0-0 dari gempuran Argentina yang bertubi-tubi selama 24 menit sejak kick-off.

Catatan tersebut tentunya membuat pertahanan Timnas Indonesia lebih baik dibandingkan Prancis saat menjadi lawan Argentina pada final Piala Dunia 2022.(Frh)

Berita Terkait