Akhirnya, Rahma Serahkan Nama Cawawako Tanjungpinang


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Setelah sekian lama dinantikan, terkait surat rekomendasi nama-nama Cawawako Tanjungpinang, akhirnya Walikota Tanjungpinang, Rahma menyerahkan nama-nama Cawawako Tanjungpinang, ke DPRD Kota Tanjungpinang, usai Sidang Paripurna LKPJ Pemkot Tanjungpinang, di ruang rapat DPRD Kota Tanjungpinang, pada 31 Maret 2021. Penyerahan surat rekomendasi ini diserahkan langsung oleh Rahma kepada Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni, yang juga didampingi oleh unsur pimpinan di DPRD.

Dalam surat rekomendasi tersebut, diketahui tercantum dua nama Cawawako Tanjungpinang, yakni dari dua partai pengusung antara lain Ade Angga dari Partai Golkar, dan Endang Abdullah dari Partai Gerindra.

Walikota Tanjungpinang, Rahma usai menyerahkan surat rekomendasi tersebut, mengungkapkan alasannya terlambat meneruskan nama-nama Cawawako, Rahma merasa harus berhati-hati dalam memutuskan nama wakilnya, mengingat ia baru 6 bulan menjadi Walikota Tanjungpinang secara definitif.

Sementara itu, ditempat yang sama salah satu Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Fathir Novaliandri menyebutkan, dengan diserahkan surat rekomendasi oleh Walikota Rahma, maka pihak DPRD Tanjungpinang akan segera membentuk panitia pemilihan (Panlih) Wawako Tanjungpinang. Proses pemilihan ini diperkirakan akan berjalan selama dua bulan kedepan, sambil menunggu kedua Cawawako mempersiapkan syarat administrasi.

Persoalan nama-nama Cawawako Tanjungpinang ini, sempat mengalami polemik ditengah masyarakat, karena Walikota Rahma dinilai lamban meneruskan surat rekomendasi untuk nama-nama wakilnya. Dengan adanya penyerahan nama Cawawako yang dilakukan Rahma hari ini, maka besar harapan masyarakat Tanjungpinang, untuk memiliki Wakil Walikota, agar roda pemerintahan mejadi lebih baik.(Drl)


Comments