Ansar Soroti Protkes Di Pasar Tanjungpinang


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menyoroti penerapan protokol kesehatan di beberapa lokasi pasar di Kota Tanjungpinang, menurut Ansar meskipun dalam sidak terlihat masyarakat telah disiplin gunakan masker, namun masih diperlukan pemantauan yang intens oleh Satgas Covid -19 yang telah ditugaskan.

Hal ini dijelaskan oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad seusai memantau secara langsung ketersediaan pangan di dua pasar di Tanjungpinang, yakni Pasar Bintan Center dan Pasar Baru di Jalan Pos.

Menurut Ansar, disiplin pemakaian masker sudah cukup baik terlaksana, namun harus tetap diadakan petugas khusus yang memantau aktivitas pasar sesuai protkes, melalui himbauan pengeras suara.

Ansar juga akan meminta Dinas Kesehatan Kepri beserta Dinkes Kabupaten/Kota, agar bisa membagikan masker selama sepuluh hari sekali dalam tiap bulan, kepada pedagang dan masyarakat, guna menjaga ketersediaan masker untuk digunakan masyarakat.

Selain itu sebagai antisipasi pencegahan penyebaran Covid -19 di Kepri. Pemprov Kepri telah membentuk secara resmi sejak 1 april lalu, yakni Satgas Covid-19 di tiap-tiap tempat keramaian seperti di Pasar, Taman, Pusat Perbelanjaan, Bandara serta Pelabuhan penumpang. Hal ini bertujuan agar pengawasan protkes dapat berjalan maksimal, sehingga menekan angka penyebaran Covid -19 Di Kepri.(Drl)


Comments