Antisipasi Gelombang Ketiga Penyebaran Covid 19


GOTVNEWS BINTAN - Pemerintah pusat dan pemerintah daerah, bersiap siaga dalam mengantisipasi adanya gelombang ketiga penyebaran Covid 19, terutama menjelang libur natal dan tahun baru pada akhir tahun 2021 nantinya.

Isu gelombang ketiga penyebaran Covid 19 di indonesia, yang saat ini menjadi konsentrasi oleh pemerintah, untuk berupaya mengantisipasi agar tidak kembali meningkatnya kasus Covid 19 yang kini mulai melandai di beberapa provinsi. Membuat pemerintah mengambil langkah untuk mengantisipasi menjelang liburan natal dan tahun baru, serta masa libur tiba, agar kasus covid tidak kembali menjadi ancaman.

Oleh karena itu, selain bergantung pada upaya 3T yang diterapkan pemerintah, masyarakat diminta untuk ikut berperan dalam menjaga kestabilan penyebaran Covid 19 kedepannya, hal ini dikarenakan adanya keterbatasan pemerintah dalam penanganan Covid 19 baik dari segi anggaran maupun SDM.

Baca Juga : Kritisi Turunnya Kepercayaan Publik, Kepada Pemimpin

Hal ini juga disampaikan oleh Sekda Bintan, Adi Prihantara berpesan agar seluruh masyarakat dapat bekerjasama dengan pemerintah, dengan menjaga prokes secara ketat. Sebab jika pemerintah berupaya maksimal namun masyarakat tetap abai, maka upaya tersebut akan sia – sia.

Selain itu, kesadaran masyarakat dalam hal vaksinasi secara utuh dapat lebih ditingkatkan, diketahui saat ini Pemkab Bintan telah memvaksin warganya sekitar 80 % dosis pertama, dan sekitar 70 % untuk dosis kedua.

Melalui data yang dihimpun , beberapa negara tetangga saat ini, telah diserang gelombang ketiga penyebaran Covid 19, seperti negara Singapura yang tengah berjuang menekan kasus Covid 19 yang masih bertambah dari hari ke hari .(Drl)


Comments