Hindari Joki, Pemko Siapkan Scanner Deteksi Wajah


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Antisipasi kecurangan saat mengikuti ujian seleksi kompetensi dasar, BKPSDM Kota Tanjungpinang menyiapakn langkah untuk mencegah terhadap oknum joki, dengan menyiapkan alat scanner wajah kepada calon peserta sebelum mengikuti ujian CAT.

Pelaksanaan ujian SKD bagi calon ASN di Pemko Tanjungpinang yang sebentar lagi akan dilaksanakan, terjadwal sejak 25 September hinga 10 Oktober mendatang, betempat di Gedung BKPSDM lantai 5, Senggarang, dengan diikuti sebanyak 2.897 peserta.

Untuk mengantisipasi terjadinya perjokian dalam pelaksanaan ujian berbasis test C-A-T ini, BKPSDM Kota Tanjungpinang menyiapkan alat Face Recognition atau pengenal wajah.

Kepala BKPSDM Kota Tanjungpinang Raja Khairani mengatakan, pihaknya menganggap wajib menyiapkan alat pendeteksi pengenal wajah, kepada setiap peserta, sebelum memasuki ruangan ujian , dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya perjokian dan kecurangan yang dilakukan oleh oknum saat pelaksanaan ujian berlangsung.

Baca Juga : Pemko Gratiskan SWAB Antigen Peserta CPNS dan P3K

Jika nanti ditemukan joki atau peserta yang terbukti curang, maka pihaknya akan langsung mendiskualifikasi serta menyerahkanya kepada pihak berwajib.

Pelaksanaan SKD akan dimukai pada hari Sabtu mendatang, tentunya dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat. Selain itu peserta juga di wajibkan membawa kelengkapan administrasi seperti kartu ujian CPNS, surat keterangan negatif Covid 19 dan juga diwajibkan menggunakan masker berlapis.(Drl)


Comments