Kemenag Kepri Anjurkan Pemotongan Dilakukan di RPH


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Kantor Wilayah Agama Kepri menyarankan untuk pemotongan hewan qurban dilakukan di rumah pemotongan hewan atau RPH, namun jika tidak memungkinkan bisa dilakukan di bebeapa rumah ibadah asalkan dapat menerapkan protokol kesehatan Covid 19.

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenetrian Agama Provinsi Kepri Mahbub Daryanto menghimbau, agar masyarakat Kepri tetap mematuhi protokol kesehatan saat melaksanakan pemotongan hewan qurban. hal itu didasari melalui surat edaran dari Kementerian Agama RI.

Kemudian dirinya juga menghimbau agar pemotongan hewan qurban dapat dilakukan di tempat yang terbuka, tidak melibatkan anak anak , dan mewajibkan agar petugas pemotong kurban terlebih dahulu di lakukan swab antigen untuk memastikan dalam keadaan sehat.

Di ketahui umat muslim akan merayakan Hari Raya Idul Adha serta melaksanakan pemotongan hewan qurban yang jatuh pada tanggal 20 Juli mendatang.

Akan tetapi pada momen perayaan tersebut di batasi akibat kondisi pandemi Covid 19 belum terbendung sehingga diperlukan pengertian dan peran aktif dari seluruh masyarakat, dapat melaksanakan dengan hikmat meskipun dengan segala keterbatasan.(San)

Comments