Pasca Nataru, Gubernur Kepri Surati Presiden


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad berencana akan menyurati Presiden Republik Indonesia, untuk meminta izin agar akses pintu masuk wisatawan mancanegara dapat diperluas yang diketahui saat ini hanya berpusat di Ibukota Jakarta saja.

Pernyataan ini disampaikan oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad di sela kegiatannya, bahwa ia akan menyurati Presiden Joko Widodo, agar Kepri dapat dijadikan akses pintu masuk bagi wisman, terutama yang berasal dari Malaysia, Singapura dan sekitarnya yang selama ini harus masuk melalui Jakarta terlebih dulu.

Rencana itu akan dilakukan Ansar pada Januari Tahun 2022 mendatang, selain untuk memperluas pintu masuk bagi warga negara asing, hal ini juga sebagai upaya pemulihan ekonomi di Kepri, sekaligus mengembalikan fungsi Pelabuhan Internasional yang telah lama tak terpakai.

Baca Juga : Sidang Hak Angket Sebaiknya Dilakukan Terbuka

Saat disinggung terkait pelaksanaan Travel Bubble, Ansar menyebutkan saat ini Singapura belum membuka diri untuk program tersebut, sehingga pemerintah belum dapat melaksanakan program yang dipercaya dapat memperbaiki dunia wisata di Kepri. (Drl)


Comments