Pengacara Pemko Laporkan Akun Bodong Ke Polisi


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Kuasa hukum Pemkot Tanjungpinang, Agung Wira Dharma melaporkan oknum pemilik akun palsu, yang dianggap meresahkan , dikarenakan oknum tersebut menggunakan foto atau citra diri beberapa pejabat di Kota Tanjungpinang, dan memposting beberapa tulisan dan gambar yang dianggap memperkeruh keadaan.

Agung menjelaskan, akun yang dilaporkan tersebut awalnya bernama Wela Novita Sari, yang mempostingan di akun Facebook, sempat menyinggung Kajati Kepri, dan parahnya lagi akun tersebut memakai foto wajah Walikota Tanjungpinang, Rahma sebagai foto profilnya, serta foto keluarga Rahma sebagai foto latar belakang.

Selang beberapa waktu kemudian, akun tersebut kembali berulah dengan mengganti foto profilnya dengan foto Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni.

Atas dasar inilah pihak Kuasa Hukum melaporkan akun yang saat ini telah mengubah foto profilnya dengan gambar salah satu Organisasi Kepemudaan (OKP) yakni Perpat Tanjungpinang.

Meskipun oknum tersebut telah menghapus postingannya, namun pihak Kuasa Hukum telah mengantongi bukti tangkapan layar postingan tersebut.

Agung mengungkapkan, saat ini pihaknya telah mencurigai seorang lelaki yang berinisial S, sebab oknum tersebut sempat mengirimkan pesan singkat pada walikota tanjungpinang, namun tak digubris, kemudian alih-alih tangkapan layar pesan tersebut diposting oleh akun palsu tersebut.

Dan saat ini pihaknya meminta kepolisian bisa mengusut ini hingga menemukan pelaku yang berada dibalik akun palsu tersebut.

Pengacara yang juga suami Walikota Rahma ini menyebutkan, laporan ini didasarkan pada Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE. Serta sebagai pembelajaran bagi masyarakat Tanjungpinang agar berinteraksi secara bijak di Media Sosial, tanpa harus menciptakan kegaduhan bahkan adu domba di tengah masyarakat.(Drl)


Comments