Protkes Tak Diindahkan , Berpotensi Penularan Covid Saat Vaksinasi


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Antusias masyarakat mengikuti program vaksinasi di Kota Tanjungpinang justru berpotensi terhadap penularan Covid-19, hal itu dilihat dari banyak pelanggaran protokol kesehatan di beberapa sentral vaksinasi.

Plt Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang Nugraheni menghimbau kepada masyarat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam mengikuti vaksinasi Covid 19, hal itu tidak terlepas banyaknya kerumunan masyarakat di beberapa centra pelayanan vaksinasi yang ada di Kota Tanjungpinang.

Menurutnya protokol kesehatan merupakan salah satu upaya pencegahan yang paling efektif dalam menghadapi virus Covid 19, meskipun vaksinasi dapat meningkatkan kekebalan tubuh dalam menangkal virus Covid-19 , Protkes merupakan salah satu instrumen paling vital dalam penanganan wabah Covid-19 dalam kehidupan ataupun aktivitas masyarakat sehari hari.

Sejauh ini memang persentase vaksinasi di Kota Tanjungpinang sudah mencapai 40 persen. Kedepannya Nugraheni berharap dengan semakin tingginya minat masyarakat dalam mengsukseskan vaksinasi di Kota Tanjungpinang , untuk kehidupan kembali normal.(San)

Comments