Rahma Terancam Disekolahkan Gubernur Kepri


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad berjanji akan mengambil tindakan tegas terhadap Walikota Tanjungpinang, Rahma, terkait proses pengisian jabatan Wawako Tanjungpinang, jika Rahma belum juga mengambil sikap terhadap hal tersebut.

Pernyataan Gubernur Kepri tersebut dilandasi oleh beberapa surat yang telah dilayangkan Gubernur Kepri kepada Rahma, terutama terkait surat panggilan Gubernur Kepri untuk dilakukan rapat terbatas terkait monitoring dan pendampingan pengisian jabatan Wawako Tanjungpinang, namun tidak dipenuhi Rahma, dengan dalih berhalangan karena sesuatu hal.

Ansar mengatakan, agenda rapat terbatas itu, sejatinya, digelar di Lantai IV Kantor Gubernur Kepri, pada Selasa (30/3) siang ini, namun, rapat ini terpaksa ditunda lantaran Rahma berhalangan hadir.

Ansar mengatakan pihaknya terpaksa akan mengirim surat kembali kepada Walikota Rahma agar dapat mengikuti rapat terbatas tentang pengisian jabatan Wakil Walikota Tanjungpinang tersebut.

Ansar menyebut jika sudah dipanggil tiga kali namun tetap berhalangan hadir, Ansar menyebut Rahma bisa saja disekolahkan selama 3 bulan oleh Kemendagri.

Walikota Tanjungpinang Rahma sendiri , saat ini terancam diberi sanksi pembinaan atau sanksi administratif, berdasarkan surat dari Direktorat Jenderal Otonomi Daerah tersebut , dapat beriindikasi pemberian sanksi administratif, sesuai dengan peraturan pemerintah nomor 12 tahun 2017.(Drl)


Comments