Satlantas Polres Tanjungpinang Antisipasi Balap Liar, Jelang Ramadhan


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Menjelang bulan suci Ramadhan, Satuan Lalu Lintas Polres Tanjungpinang akan rutin menggelar patroli dan pemantauan aktivitas balap liar di Kota Tanjungpinang, hal ini dilakukan untuk mencegah dampak negatif balapan liar bagi para generasi muda saat ini.

Momen bulan puasa memang sering dijadikan ajang oleh sebagian generasi muda di Tanjungpinang, untuk berkumpul bersama komunitas dan melakukan kegiatan tertentu, baik hal yang positif maupun negative. Salah satu kegiatan yang kerap terjadi pada bulan Ramadhan adalah kegiatan balap liar yang hingga kini masih ditemui di kota kota besar bahkan di Kota Tanjungpinang.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Satlantas Polres Tanjungpinang, berencana akan terus fokuskan pencegahan dan pendekatan secara humanis kepada generasi muda, meskipun sulit namun upaya ini harus diterapkan agar dapat mengurangi jumlah korban dari balap liar tersebut.

Kasat Lantas Polres Tanjungpinang, AKP Teuku Fazrial Kenedy menyebutkan, pihaknya tetap memantau aktivitas balap liar di beberapa titik yang rawan, jika ditemukan maka petugas akan segera membubarkan balapan liar tersebut, selain berbahaya dari segi Laka Lantas, juga beresiko terpapar Covid 19 dalam kerumunan.

Berdasarkan pantauan di lapangan, saat ini di beberapa titik jalan yang berada di kawasan Dompak, masih sering ditemukan aktivitas balapan liar, digunakan sejumlah anak muda di Kota Tanjungpinang, dihimbau agar para orangtua juga membantu untuk memantau dan mengawasi buah hatinya, agar terhindar dari resiko dan kejadian yang tidak diinginkan.(Drl)


Comments