Tips Menjaga Kesehatan Mulut dan Mencegah Bau Mulut


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Bau mulut atau Halitosis dapat terjadi bagi semua orang dan mampu menimbulkan rasa tidak percaya diri bagi penderitanya, melainkan itu juga membuat lawan bicara tidak merasa nyaman, lantas bagaimana tips dan trik untuk menjaga agar terhindari dari penyakit bau mulut, berikut kami siapkan liputannya hanya untuk anda.

Bau mulut atau dalam dunia medis biasa di sebut Halitosis adalah keadaan dimana seseorang mengeluarkan bau nafas yang tidak sedap, berasal dari tenggorkan dan rongga mulut.

Menurut Nursyafitri Dokter Spesialis Gigi di Kota Tanjungpinang, penyakit bau mulut diakibatkan oleh beberapa faktor seperti adanya sisa makanan dalam mulut, timbulnya karang gigi atau Dental Calculus dan juga gigi berlubang yang menyimpan sisa makanan.

Selain itu Nursyafitri juga menambahkan adanya beberapa penyakit yang bisa ditimbulkan oleh bau mulut,seperti penyakit maag,kencing manis dan lain sebagainya.

Baca Juga : Kasus Perceraian Meningkat, Selama Pandemi dan PPKM

Untuk menghindari Halitosis tersebut, Nursyafitri membagikan tips agar terhindar dari bau mulut, salah satunya dengan sering mengkonsumsi air mineral serta gosok gigi di pagi hari dan malam hari secara teratur.

Selain dari sisi internal, sisi external juga tidak boleh diabaikan, perhatikan minuman dan masukan makanan anda jauh yang dari rasa terlalu pedas dan menyengat agar dapat terhindari Halitosis agar kesehatan mulut dan gigi anda tetap terjaga dan bisa menimbulkan rasa percaya diri saat bersama kolega, kerabat bahkan orang-orang yang anda sayangi.(San)


Comments