Wacana belajar tatap muka di Tanjungpinang mulai bulan Juli


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang memperkirakan, proses belajar mengajar secara tatap muka khususnya bagi pelajar Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) akan dimulai pada awal tahun ajaran baru, atau pada bulan Juli mendatang.

Wacana ini dipertimbangkan oleh pihak Disdik Tanjungpinang, dengan melihat perkembangan penyebaran Covid 19, jika semakin membaik maka rencana dibukanya sekolah dapat terealisasi, ditambah lagi saat ini sejumlah Guru-Guru SD dan Smp telah menerima vaksin Covid 19 sehingga memberikan harapan baru bagi dunia pendidikan.

Hal ini disampaikan oleh Pelaksana Tugas Kepala Disdik Tanjungpinang, Soemantri, ia menyebutkan pembukaan sekolah untuk belajar tatap muka, nantinya tetap menerapkan aturan yang disesuaikan dengan Protkes, yakni maksimal peserta didik yang hadir tidak boleh lebih dari 50 persen, dan maksimal jam belajar hanya 2 sampai 3 jam pelajaran.

Selain itu Soemantri menambahkan, rencana ini juga harus mendapatkan restu serta melibatkan orangtua siswa, dengan komitmen para orang tua harus bersedia mengantar dan menjemput anaknya di sekolah, agar memastikan para peserta didik tidak berkeliaran setelah pulang sekolah, dan mengurangi resiko terpapar Covid 19 diluar lingkungan sekolah.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Tanjungpinang sempat berencana akan membuka sekolah dan menerapkan belajar tatap muka beberapa waktu lalu, namun akibat kondisi yang tak memungkinkan, membuat pemerintah mengurung rencana tersebut, agar melindungi peserta didik dari bahaya Covid 19.(Drl)


Comments