TERBARU

Berita Video

6.800 Peserta Ikuti SKD CPNS 2024 Kemenkumham Kepri

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Sebanyak 6.800 peserta mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 Kantor Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Kepri. Ujian akan dilakukan hingga empat hari kedepan dimulai tanggal 19 hingga 22 Oktober 2024.

Beginilah suasana hari pertama Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2024 Kemenkumham Kepri, yang berlangsung di Gedung Trans Covention Center, Tanjungpinang.

Pada tahun ini Kanwil Kemenkumham Kepri membuka 280 formasi dengan rincian 180 untuk petugas pemeriksa Keimigrasian dan 95 untuk petugas penjaga tahanan.

Kepala Devisi Pemasyarakatan Kemenkumham Kepri, Dannie Firmansyah mengatakan, total sekitar 6.800 peserta mengikuti SKD CPNS 2024 tahap pertama ini.

Guna mengantisipasi kecurangan para peserta hanya memperbolehkan membawa kartu ujian, identitas KTP dan alat tulis berupa pensil.

“Dari awal kita sudah deteksi semua seperti KTP, kartu ujianya sama atau tidak sampai dengan body ceking kita lihat semuanya. Saya yakin yang berbuat curang pasti mikir karena berlapis-lapis pemeriksaanya, pin sesipun di periksa, mau masuk kedalam diperiksa lagi,” ungkapnya.

Panitia memastikan seleksi ujian Kemenkumham Kepri digelar secara transparan, para peserta juga diminta untuk percaya diri dalam mengerjakan materi yang diujikan.(san)

Berita Terkait