TERBARU

Berita Video

Heboh Gajah Masuk Pemukiman Warga di Riau, BBKSDA Beri Edukasi

GOTVNEWS, Riau – Baru-baru ini, sebuah video viral di media sosial ramai menyita perhatian warganet, terkait konflik gajah yang masuk ke pemukiman warga di Desa Betung, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau.

Dalam video yang diunggah oleh akun instagram @terangmedia memperlihatkan seorang petugas BBKSDA sedang memberikan edukasi kepada warga yang tengah berkonflik dengan gajah.
 
Perempuan dalam video tersebut menegaskan bahwa bukan gajah yang masuk kebun warga, namun desa dan kebunlah yang masuk ke rumah gajah.

Petugas tersebut juga mengatakan, jalan yang sering dilewati para gajah liar itu memang merupakan jalurnya. Ia juga menegaskan bahwa gajah tidak pernah berganti jalur.

Diduga konflik tersebut terjadi lantaran para gajah liar kerap masuk ke desa dan lahan perkebunan sawit milik warga.

Persoalan tersebut juga mendapatkan tanggapan dari Kepala Desa Betung, Darman yang mengaku sudah beberapa kali memberitahukan persoalan tersebut ke pihak BBKSDA, namun belum juga mendapatkan respons. 

Bahkan beberapa petani juga turut mengancam jika tidak ada solusi dari pihak BBKSDA, maka mereka akan membunuh para gajah.(Frh)

Berita Terkait