TERBARU

Metropolis

Mulai 13 Mei, Pedagang Diminta Sudah Tempati Pasar Encek Puan Perak

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Seluruh pedagang yang masih berjualan dikaki lima di pasar baru Tanjungpinang, diminta untuk segera menempati lapak dagang di Pasar Encek Puan Perak Tanjungpinang, mulai Senin pekan depan.

Hal itu dikatakan Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan usai menemui sejumlah perwakilan pedagang. Hasan menyampaikan bahwa mulai Senin 13 Mei sudah tidak ada lagi pedagang yang berjualan di luar gedung Pasar Encek Puan Perak.

“Senin itu sudah tidak ada berjualan diluar. Kita tegas aja, kan gedung pasar ini untuk mereka juga. Cuman kendalanya ini hal baru bagi mereka, kalau semua pedagangnya disini akan menjadi hal kebiasaan,” jelas Hasan.

Untuk pengelolaan pasar, sebut Hasan, akan dikelola oleh BUMD Tanjungpinang. Pedagang hanya diminya membayar kewajiban mereka membayar listrik air dan uang kebersihan. Dengan biaya yang dikeluarkan setiap bulan sebesar Rp200 ribu.

“tidak ada uang penempatan dikenakan ke pedagang. Kita himbau para pedagang masih berjual dikaki lima atau masih menyewa agar segera memanfaatkan pasar blok A, blok B – C dan blok D ini. Terkait pedagang ini kita harus konsiten, tidak ada toleransi, bahkan tidak ada yang memback up – back up,” ungkapnya.

Sementara salah seorang pedagang, Abdul Rahman mengharapkan, agar Pemko Tanjungpinang menyiapkan langkah untuk menghidupkan kembali aura pasar yang sudah direvitalisasi.

“Karena sekang sudah tidak ada lagi aura pasarnya. Bikin ramai dulu baru pedaganya naikan ke atas,”tuturnya.(San)

Berita Terkait