TERBARU

Berita Video

Misteri PDIP Batal Usung Anies Baswedan dan Rano Karno di Pilkada Jakarta 2024

GOTVNEWS, Jakarta – PDI Perjuangan belum mengusung nama pasangan Anies Baswedan- Rano Karno maju di Pilkada Jakarta. Belum diketahui pasti alasan mengapa deklarasi dukungan itu batal dilakukan.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar deklarasi dukungan untuk calon kepala daerah Pilkada 2024, pada Senin (26/8/2024).

Namun, baik nama Anies Baswedan maupun Rano Karno masih belum nampak berada dalam ruangan deklarasi di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat.

Dalam acara itu, PDIP hanya mengumumkan nama enam provinsi calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yakni Jawa Tengah, Sumatera Barat, Banten, Nusa Tenggara Timur, dan Kalimantan Utara.

Sebelumnya, Anies Baswedan disebut-sebut bakal diduetkan dengan mantan Gubernur Banten Rano Karno untuk maju di Pilgub DKI Jakarta yang diusung oleh PDIP, Partai Hanura, Partai Buruh, dan Partai Ummat.

Adapun nama Anies kembali menguat di Pilgub DKI Jakarta 2024 setelah adanya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) nomor 60/2024.

Dengan putusan itu, Partai atau gabungan partai yang tidak memiliki kursi di DPRD pun bisa mengusung paslon selama memenuhi ambang batas.(Frh)

Berita Terkait