TERBARU

Metropolis

PLN UP3 Tanjungpinang Siagakan 240 Personel Layani Kebutuhan Listrik Selama Ramadan dan Idul Fitri

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Sebanyak 240 personil disiagakan PT. PLN UP3 Tanjungpinang untuk memberikan pelayanan kebutuhan listrik selama bulan suci Ramadan maupun Idul Fitri mendatang.

Usai menggelar apel siaga Ramadhan dan Idul Fitri 1444 Hijriah, ratusan personel mengecek kesiapan peralatan di Halaman Kantor PT PLN UP3 Tanjungpinang, Jalan Bakar Batu, Selasa (21/3/2023).

Asisten Manager PT .PLN UP3 Tanjungpinang, Darmasyah, mengatakan sebanyak 240 personil yang telah disiagakan dalam melayani kebutuhan masyarakat akan listik selama bulan Ramadhan dan idul Fitri.

Darmasyah, menyebut ratusan personi PLN ini tersebar pada 53 posko yang berdiri di seluruh wilayah Kepulauan Riau.

“Kita terdiri dari 35 regu pegawai PLN yang siap siaga, 145 regu yamtek atau pelayanan gangngguan, 50 regu bantuan emergency pekerjaan dalam keadaan darurat,” katanya.

PLN UP3 Tanjungpinang juga telah menambahkan 10 tim reaksi cepat yang bertugas untuk mengatasi gangguan listrik individu dari laporan pelanggan PLN.

Selain itu, personil yang menjalani tugas selama periode Ramadan dan Idul Fitri dilengkapi sebanyak 16 unit armada pendukung yang terdiri dari 8 unit mobil peralatan cren, 5 unit gardu bergerak dan 3 unit ganset mobile.

“Untuk menghubungi pelayanan masyarakat dapat mengakses aplikasi PLN Mobile, bisa langsung chat dengan petugas kita dan itu langsung dilayani dengan cepat estimasi respon kami 10 menit paling maksimal,” terangnya.

Lebih lanjut Darmasyah, menjelaskan, potensi akan terjadi pemadaman listrik selama bulan puasa baik durasi lama maupun sesaat telah diminimalisir.

“Potensi akan terjadi pemadam listrik untuk durasi lama atau sesaat selama bulan Ramadan sudah kami minimalisir potensi potensinya dan keadaan pasokan untuk Bintan dan kepualaun Riau tetap terjaga dan lancar,” tuturnya.

Selama periode Ramadan dan Idul Fitri, PLN UP3 Tanjungpinang menyediakan daya listrik sebesar 103 Mega Watt (MW) dengan gardu sistemon grid.

Ketersediaan daya listrik ini juga didukung sistem isolates sebesar 87,58 Mega Watt (MW) yang mampu memasok kebutuhan listrik siang dan malam.(San)

Berita Terkait