TERBARU

Berita Video

Nelayan Lokal Sergap Dua Kapal Pukat di Perairan Natuna

GOTVNEWS, Natuna – Viral di media sosial video yang memperlihatkan aksi penyergapan Kapal Pukat Bouke Ami atau Lengkong Cumi yang dilakukan oleh sejumlah nelayan lokal di Kecamatan Bunguran Utara, Kabupaten Natuna, pada Selasa (23/5/2023) malam.

Dalam video yang diunggah oleh akun instagram @natunabekawan itu terlihat sejumlah nelayan lokal tengah menyergap dua kapal ikan yakni KM Citra Utama dan KM Bintang Tjandra Makmur yang diduga mengunakan alat tangkap cantrang.

Diketahui para nelayan lokal di Bunguran Utara itu berhasil menahan 2 dari 3 kapal yang diduga telah melanggar wilayah tangkap di perairan Natuna.

Sempat terjadi ketegangan yang hampir memicu konflik antar nelayan dengan Anak Buah Kapal (ABK) kapal, lantaran nelayan lokal tak terima dengan kehadiran Kapal Pukat Bouke Ami atau Lengkong Cumi di laut Natuna tersebut.

Beruntung, sejumlah nelayan lokal itu berhasil dimediasi dan ditenangkan oleh pihak kepolisian sehingga para nelayan tidak melakukan tindakan anarkis.

Buntut dari kejadian tersebut, sejumlah perwakilan nelayan lokal yang ada di tiga Kecamatan di Kabupaten Natuna mengeluarkan sejumlah tuntutan karena dianggap telah merugikan para nelayan.(Frh)

Berita Terkait