TERBARU

Ekonomi

Harga Ayam Potong di Tanjungpinang Masih Belum Normal

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Harga Ayam potong di pasar tradisonal Tanjungpinang masih belum normal, saat ini harga ayam dijual Rp 42 per kilogram.

Bulan berganti namun harga dipasaran tak kunjung normal kembali, salah satunya terpantau di pasar tradiaonal Bintan Center, Kilometer 9 Tanjungpinang, Senin (5/6/2023).

Salah satu pedagang, Artora, mengatakan, saat ini ayam potong segar masih dijual Rp 42 ribu per kilogram, sedangkan untuk ayam potong es dijual Rp 38 ribu per kilogram.

Artora menyebut harga hingga kini masih belum turun, bahkan nantinya akan mengalami kenaikan sebesar Rp 1.000 atau menjadi Rp 43 ribu per kilogram.

“Masih belum turun, ini saja nanti mau naik lagi harganya seribu rupiah,” katanya.

Merangkak naiknya harga ini disebabkan beberapa faktor seperti kurangnya pasokan yang diambil di peternak yang ada di Tanjungpinang dan Bintan, ditambah lagi tingginya harga pakan ternak ayam.

“Stok kita ambil berkurang, kita juga tidak tau kenapa bisa berkurang dari peternaknya, kabarnya juga harga pakan ayam lagi mahal,” tuturnya.

Sementara itu, Julia salah seorang pembeli, mengeluhkan masih mahalnya harga, akibat itu dirinya terpaksa mengurangi pembelian ayam yang sebelumnya satu kilogram menjadi setengah kilogram.

“Iya masih mahal, saya saja beli setengah kilogram saja,” tuturnya.

Julia berharap kedepannya harga ayam potong dapat dijual dengan harga yang normal kembali.(San)

Berita Terkait