TERBARU

Berita Video

Kisah Aiptu Razmudi Ajak Anak Pesisir Tanjung Unggat Gemar Membaca

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Banyak cara untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, seperti dilakukan seorang anggota polisi Polresta Tanjungpinang yang membuat program gemar membaca di Kelurahan Tanjung Unggat.

Inilah Aiptu Razmudi yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Polsek Bukit Bestari Tanjungpinang.

Disela-sela tugasnya sebagai aparat keamanan, Aiptu Razmudi selalu mengajak anak-anak yang tinggal Jalan Sultan Mahmud, Gang Beluntas Kelurahan Tanjung Unggat untuk belajar dan membaca bersama.

Ditempat ini, anak-anak yang tinggal wilayah pesisir terlihat bahagia dan antusias membaca buku serta mendengarkan motivasi yang disampaikan Aiptu Razmudi.

Aiptu Razmudi mengatakan melalui program gemar membaca yang sejalan dengan program prioritas Kapolri, ia mendorong minat baca dan meningkatkan kualitas pendidikan di tengah masyarakat.

Ia menyakini, dengan membaca buku dapat memperluas pengetahuan serta mengurangi  kegiatan yang tidak bermanfaat.

“Program gemar membaca ini saya rintis untuk untuk memberikan motivasi kepada anak-anak agar gemar membaca dan semangat belajar untuk menggapai cita cita,“ jelasnya.

Program gemar membaca yang digagas Aiptu Razmudi pun direspon positif oleh warga setempat.

“Ini suatu program yang kita sambut baik karena disini anak-anaknya usia sekolah semua, jadi kami selaku perangkat RT/RW disini sangat menyambut baik program ini yang nantinya juga ada rencananya akan dibangun rumah baca juga,” katanya.

Tidak hanya program gemar membaca, bersama warga setempat, Aiptu Razmudi berencana akan membangun rumah curhat yang juga difungsikan sebagai perpustakaan mini dan menyimpan koleksi buku bacaan.(San)

Berita Terkait