TERBARU

Berita Video

Aksi Pencurian Satu Keluarga Terekam CCTV, Para Pelaku Ditangkap Polisi di Batam

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Aksi pencurian disebuah toko penjual buah di Kawasan Komplek Bintan Center (Bincen) terekam kamera CCTV. Ironisnya, aksi pencurian dilakukan satu keluarga bahkan anak yang masih kecil ikut terlibat dengan mencuri sebuah tas berisikan uang jutaan rupiah serta handphone.

Dalam aksi yang terekam kamera pengawas satu keluarga di libatkan untuk melakukan pencurian di sebuah roko buah di kawasan Komplek Bintan Center (Bincen) Tanjungpinang, pada 26 Juli 2024.

Dalam video terlihat seorang remaja mengawasi situasi sedangkan seorang wanita berpura-pura menjadi pembeli untuk mengalihkan perhatian penjual.

Kemudian, terlihat seorang bocah mengambil sebuah tas dan langsung memberikan kepada seorang pria yang diduga merupakan abang dari bocah itu dan setelah itu mereka langsung melarikan diri.

Modus operandi dengan melibatkan seluruh anggota keluarga ini baru terjadi di Tanjungpinang. Diduga nenek, cucu dan anak dilibatkan untuk menghindari kecurigaan pihak korban.

“Mereka ambil tas yang diletakkan diatas meja, didalam tas itu berisi ponsel, uang 9 juta, uang 100 dolar singapura, uang 100 Ringgit Malaysia dan uang pecahan 75 ribu kurang lebih 20 lembar. Total kerugian mencapai 20 juta rupiah,” kata Wiwit Srikandi, Pemilik Toko Buah.

Setelah menerima laporan dari korban, para pelaku berhasil ditangkap Unit Jatanras Satreskrim Polresta Tanjungpinang dan Unit Reskrim Polsek Tanjungpinang Timur, di Kota Batam, pada 27 Juli kemarin.

Dari keterangan pihak kepolisian, para pelaku saat ini telah dibawa ke Polsek Tanjungpinang Timur, guna proses pemeriksaan lebih lanjut.(Zpl)

Berita Terkait