TERBARU

Berita Video

Bawaslu Bintan Akui Kesulitan Mengawasi Pergerakan Dukung Kolom Kosong

GOTVNEWS, Bintan – Meski tidak dilarang mengkampanyekan kotak kosong, Bawaslu Bintan mengakui sulit melakukan pengawasan pergerakan dukung kolom kosong yang mulai masif saat ini di Kabupaten Bintan.

Walaupun pergerakan ini merupakan pilihan atau opsi masyarakat di Bintan. Bawaslu tetap akan melakukan pengawasan terkait kegiatan ataupun sosialisasi pergerakan pendukung kotak kosong tersebut.

Komisioner Bawaslu Bintan, Bambang mengaku belum menerima laporan terkait kegiatan kampanye dengan mengumpulkan masa di kabupaten Bintan.

Namun, jika ditemukan kegiatan tersebut digelar tanpa adanya mengantongi izin pengamanan dari pihak keamanan setempat, maka tidak diperbolehkan.

“Pengawasannya sama dengan pengawasan paslon, namun kita sedikit kesulitan lantaran pergerakan ini mengatasnamakan masyarakat, yang mana masyarakat mempunyai hak pilihnya masing masing,” jelasnya.

Seperti yang terpantau di Kabupaten Bintan, pergerakan pendukung kolom kosong telah terpasang disejumlah titik diantaranya Kecamatan Bintan Utara dan Kecamatan Bintan Timur.(mhd)

Berita Terkait