TERBARU

Berita Video

Bertemu di WWF, Jokowi Ajak Elon Musk Kembangkan Investasi Digital di Indonesia

GOTVNEWS, Bali – Presiden Joko Widodo bertemu dengan CEO SpaceX dan Tesla, Elon Musk, di World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali. Dalam pertemuan itu, keduanya membahas soal akselerasi transformasi digital hingga potensi pengembangan investasi di Indonesia.

Presiden Joko Widodo bertemu dengan CEO SpaceX dan Tesla Elon Musk di sela-sela Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum (WWF) ke-10 yang digelar di Bali pada Senin (20/5/2024) lalu.

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi juga mengapresiasi Elon Musk atas keikutsertaannya sebagai pembicara di forum World Water Forum (WWF) ke-10 yang membahas soal pentingnya pengelolaan air.

Jokowi sekaligus mengundang Elon Musk untuk mengembangkan investasinya di Indonesia, yang mencakup perusahaan-perusahaan seperti SpaceX, Tesla, Neuralink, dan Boring.

Selain itu, Elon Musk belum lama ini juga telah meresmikan layanan internet satelit Starlink di Bali, pada Minggu (19/5/2024) kemarin.

Jokowi berharap dengan adanya kerja sama ini, Starlink dapat bersinergi dengan penyedia internet di Indonesia.

Khususnya menyediakan akses internet yang terjangkau dan murah untuk penggunaan layanan publik termasuk di puskesmas hingga sekolah terpencil di Indonesia.

Sementara itu, Elon Musk menyatakan kehormatannya bisa berpartisipasi dalam forum tersebut dan merasa senang bisa berada di Bali.

Ia juga memastikan bakal mendukung penyediaan Starlink untuk sektor pendidikan dan kesehatan.(Frh)

Berita Terkait