TERBARU

Metropolis

BMKG Tanjungpinang Prediksi Puncak Banjir Rob Terjadi Malam Hari

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tanjungpinang memprediksi puncak pasang air laut atau banjir rob terjadi pada hari ini.

Menurut, Prakirawan BMKG Tanjungpinang, Rizqi Nur Fitriani, air laut pasang atau banjir rob yang diperkirakan hari ini akan mencapai maksimum 2,8 meter.

“Diperkirakan maksimum terjadi pada pukul 6 sore hingga 8 malam. Hari ini air laut pasang juga di kawasan Perairan Kijang dengan ketinggian air mencapai 2,2 meter,” kata Nur, Rabu (22/2/2023).

Kemudian, kata Nur, pada Kamis (23/2/2023) air laut pasang atau banjir rob akan terjadi di perairan Tanjung Uban.

Potensi banjir pesisir atau rob kata Nur lagi, berada di waktu hari dan jam di wilayah Tanjungpinang dan Bintan, yang secara umum berdampak pada aktivitas masyarakat disekitar pelabuhan dan pesisir.

“Seperti aktivitas bongkar muat, dan aktivitas di permukiman pesisir,” ucap dia.

Oleh karena itu, sebut Nur, kepada masyarakat untuk selalu waspada dan selalu siaga guna untuk mengantisipasi dampak dari pasang maksimum air laut.

“Untuk sementara diharapkan dapat mengurangi aktivitas-aktivitas di sekitar wilayah pesisir dan selalu mengupdate informasi dari BMKG,” imbuhnya.(Zpl)

Berita Terkait