TERBARU

Metropolis

BPBD Tanjungpinang Beri Bantun ke Korban Kebakaran di Kampung Sidojadi

GOTVNEWS, Tanjungpinang – BPBD Tanjungpinang salurkan bantuan kepada korban kebakaran rumah di Jalan Hang Kasturi, Kampung Sidojadi, Kota Tanjungpinang.

Adapun bagian rumah milik Muklis yang terbakar seperti ruangan kamar dan ruangan tengah keluarga, serta plafon yang terbuat teriplek hangus terbakar.

Kasi Kedaruratan dan Logsitik BPBD Tanujungpinang, Yeni mengatakan, bantuan yang diberikan berupa pemasangan terpal di atap rumah.

Pemasangan terpal berukuran 4×6 bertujuan untuk menutupi atap rumah, agar apabila saat hujan tidak membasahi perabotan yang ada di rumah.

“Ini kita pasang agar kalau hujan tidak membashi barang yang ada dirumah ini. Kita menurunkan regu untuk memasang terapal ini,” katanya Senin (15/1/2023) kemarin.

Selain itu, BPBD turut memberikan bantuan logistik bahan pokok untuk memenuhi kebutuhan dasar kepada korban yang terdampak musibah kebakaran rumah tersbeut

“Kita juga asesmen terkait kebutuha sandang yang dibutuhkan oleh korban,” sebutnya.

Sementara itu pemilik rumah, Muklis mengatakan, akibat peristiwa kebakaran itu banyak perabotan rumah yang tidak dapat diselamatkan.

“Bagian yang bisa diselamatkan cuman bagiankamar depan rumah ini. Waktu kebakaran kondisinya mati lampu jadi linglung mau keluarin apa,”ucapnya.

“Bagian ruangan belakang rumah itu perbotan rumah tidak yang bisa diselamtkan habis semua, karena waktu itu api cepat membakar,” tuturnya. (San)

Berita Terkait