TERBARU

Berita Video

Budi Arie Jabat Menkominfo Gantikan Jhonny G Plate

GOTVNEWS, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Budi Arie Setiadi sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) di Istana Negara, pada Senin (17/7/2023) pagi.

Usai dilantik, Budi Arie Setiadi kini resmi menjabat sebagai Menkominfo menggantikan Johnny G. Plate yang sebelumnya terseret dalam kasus dugaan korupsi proyek BTS dan Infrastruktur BAKTI Kominfo.

Sebelum dilantik sebagai Menkominfo, Budi Arie Setiadi menjabat sebagai Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamendes-PDTT).

Alasan Jokowi melantik Budi berkaitan dengan percepatan pembangunan infrastruktur komunikasi di sisa akhir masa jabatannya, terutama soal proyek Base Transceiver Station (BTS).

“Kita hanya punya waktu yang sangat pendek. Satu setengah tahun kurang sehingga saya ingin yang pertama di Kominfo penyelesaian BTS itu harus diutamakan,” ujarnya.

Sementara itu, saat ditanya hal pertama yang akan dilakukan pasca menggantikan Johnny G Plate, Budi hanya menjawab singkat.

“Kita akan menjalankan apa yang diperintahkan oleh pak Presiden. Pokoknya nanti kita akan bergerak cepat,” ucapnya.

Budi tercatat memiliki harta kekayaan lebih dari Rp 101 miliar, merujuk pada Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Selain melantik Menkominfo, Jokowi juga turut melantik 5 Wamen beserta 2 anggota Wantimpres lainnya dihari yang sama.(Frh)

Berita Terkait