TERBARU

Berita Video

Clasix KTV dan PUB Tanjungpinang Terbakar, Tiga Unit Mobil Damkar Diturunkan

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Ruang karaoke di Clasix KTV dan Pub Tanjungpinang terbakar pada Selasa (6/6/2023) siang. Tiga unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dikerahkan untuk memadamkan api.

Kepulan asap berwarna hitam terlihat membumbung tinggi dari lantai 6 gedung Bintan Mall Jalan Pos Tanjungpinang. Tiga unit mobil Damkar dikerahkan untuk memadamkan api di salah satu ruang karaoke Clasix KTV dan PUB.

Peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 08.45 WIB, Selasa (6/6/2023) pagi. Sejumlah karyawan toko yang berada disekitar lokasi kebakaran terlihat panik dan berhamburan keluar gedung.

Insiden kebakaran itu pertama kali diketahui oleh salah seorang pekerja bangunan di lantai 6 gedung dan mendengar adanya percikan api.

Setelah dicek ternyata api telah membakar bagian plafon salah satu ruang karaoke Clasix KTV dan Pub.

“Saya mau hidupkan air dilantai 6, pas dilantai 4 dengar ada percikan api seperti pipa pecah gitu. Itu lah taunya kebakaran saya langsung lapor bos dan padamkan api dengan alat yang ada, Apar, air galon tapi makin besar apinya,” kata dia.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tanjungpinang Agustiawarman mengatakan, gedung yang bakar merupakan ruang karaoke dan seluruh properti yang berada di dalamnya hangus terbakar.

Dugaan sementara, api berasal dari konsleting arus listrik yang berada di ruangan tersebut, api berhasil dipadamkan 20 menit kemudian.

“Kuat dugaan kita akibat adanya konsleting listrik. Tapi nanti kita serahkan ke pada pihak kepolisian untuk mengetahui penyebab pastinya,” kata dia.

Beruntung saat kejadian tempat karaoke tersebut tidak beroperasi sehingga tidak menimbulkan korban jiwa. Pihak kepolisian yang turun ke lokasi masih berupaya menyelidiki penyebab kebakaran.(Zpl)

Berita Terkait