TERBARU

Metropolis

Damkar Tanjungpinang Evakuasi Kucing dan Sarang Tawon dari Dalam Sumur

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Tanjungpinang harus masuk kedalam sumur sedalam 10 meter untuk mengevakuasi kucing yang tercebur, Kelurahan Melayu Kota Piring, Tanjungpinang, Senin (11/3/2024).

Selain mengevakuasi kucing, petugas Damkar juga mengevakuasi sarang tawon madu dari dalam sumur warga tersebut.

Menurut pemilik rumah, Budi mengatakan, awalnya ia hendak mengecek pipa didalam sumur apakan terjadi kebocoran atau tidak.

Ia yang saat itu mencoba mengecek dan membuka penutup sumur seketika kaget lantaran melihat sarang tawong berada dalam sumurnya.

Lantaran takut diserang, Budi pun langsung lari meninggalkan sumur dan lupa menutup kembali penutup sumur tersebut.

“Saya takut diserang jadi saya lari. Tapi saya lupa nutup penutup sumurnya. Tadi malam kucingnya mungkin jatuh kedalam sumur itu,” kata dia dilokasi.

Budi menyampaikan, ketahuan kucing tersebut tercebur kedalam sumur usai anak dan dirinya mendengar suara keras meongan kucing.

Setelah dicari ternyata suara kucing tersebut bersumber dari dalam sumur. Ia pun langsung menelpon Damkar Tanjunginang untuk meminta bantuan.

“Anak saya dengar suara kucing. Saya pun cari mana lah kucing satu ini, pas saya cari rupanya masuk sumur,” ucap Budi.

Sementara otu, petugas Damkar Tanjungpinang, Muhammad Reza Samudra mengatakan, awalnya pihaknya mendapatkan informasi adanya kucing masuk kedalam sumur dirumah warga tersebut.

Tapi, saat dilakukan pengecekan ternyata terdapat juga sarang tawon didalam sumur warga tersebut.

“Awalnya kita dapat informasi kucing masuk sumur. Pas kita disana rupanya ada sarang tawon jadi kita evakuasi kucing dan sarang tawon jenis madu,” ungkapnya.

Agar tawon tidak bersarang lagi didalam sumur warga itu, petugas membawa sarang tawon untuk diamankan.

“Kita bawa dulu amankan takutnya dia buat sarang lagi disumur itu. Rencanya besok kita ada evakuasi sarang tawon juga ini jenisnya vespa, dirumah bapak ini juga,” ujarnya. (Zpl)

Berita Terkait