TERBARU

Berita Video

Dubes Palestina Tak Persoalkan Kehadiran Timnas Israel Piala Dunia U20 di Indonesia

GOTVNEWS, Jakarta – Keikutsertaan Timnas Israel di ajang Piala Dunia U-20 sempat menuai pro dan kontra dikalangan warganet. Sebagian publik mengkritik Indonesia lantaran mengizinkan Israel untuk tampil di ajang turnamen junior level dunia tersebut.

Duta Besar (Dubes) Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun mengatakan dirinya tidak meragukan komitmen dukungan Indonesia terhadap Palestina meski Timnas Israel ikut dalam ajang Piala Dunia U-20 yang digelar di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Zuhair Al-Shun dalam Konferensi pers di Jakarta pada hari Rabu (15/3) kemarin.

Terkait hal itu, Dubes Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun menepis isu bahwa keikutsertaan Israel dalam ajang Piala Dunia U-20 merupakan awal dari normalisasi hubungan anatara Indonesia dengan Israel.

Zuhair menegaskan bahwa keikutsertaan Israel dalam ajang Piala Dunia U-20 tahun 2023 sudah sesuai dengan aturan FIFA dan tidak akan mengurangi dukungan Indonesia selaku tuan rumah terhadap perjuangan bangsa Palestina.

Terkait soal teknis penyelenggaraan turnamen, pemerintah Indonesia telah menyiapkan jalur politik, diplomatik, dan keamanan untuk mengantisipasi pro dan kontra atas keikutsertaan Israel dalam turnamen tersebut.(Frh)

Berita Terkait