TERBARU

Berita Video

Gregoria Mariska Tunjung Raih BWF World Tour Perdana di Spain Master 2023

GOTVNEWS, Spanyol – Atlet Bulutangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung meraih gelar perdananya di ajang BWF World Tour, Spain Masters 2023.

Gregoria sukses merebut gelar juara Spain Masters 2023 usai mengalahkan wakil India, Pusarla Venkata Sindhu lewat dua gim di partai puncak dengan skor 21-8 dan 21-8, yang digelar di Centro Deportivo Municipal Gallur, Madrid, Spanyol, pada Minggu (2/4/2023) kemarin.

Dalam pertandingan, sejak awal gim pertama Gregoria tampil memukau. Ia mampu mendominasi lawan lewat skor 11-6 sebelum akhirnya menutup gim pertama dengan skor kemenangan 21-8.

Sementara itu, dalam pertandingan di gim kedua, Georgia masih konsisten mengungguli pihak lawan, hingga akhirnya ia berhasil meraih kemenangan dengan skor 21-8.

Keberhasilan tersebut tentunya menjadi sejarah baru bagi Gregoria, karena untuk pertama kalinya ia mampu meraih gelar juara di BWF World Tour.

Setelah penantian panjang selama kurang lebih lima tahun, akhirnya wanita asal Wonogiri tersebut kembali menduduki posisi puncak tertinggi, usai terakhir kali menang dalam ajang Finnish Open 2018 di Finlandia.

Meskipun berhasil meraih gelar juara, Gregoria tak ingin menyombongkan diri. Ia masih akan kembali melanjutkan turnya di Eropa dengan bertanding di ajang Orleans Masters 2023 yang akan digelar di Prancis pada 4-9 April mendatang.(Frh)

Berita Terkait