TERBARU

Berita Video

Guru Paud Rasakan Manfaat Bantuan Dana Insentif dari Pemprov Kepri

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Pemprov Kepri beberapa waktu lalu telah menyalurkan bantuan dana insentif pada ratusan guru TK, RA dan PAUD di Tanjungpinang, bantuan ini sangat disyukuri oleh para guru, salah satunya Saidah, guru PAUD non formal yang memanfaatkan bantuan tersebut untuk mencukupi kebutuhan sehari – hari.

Inilah Saidah, salah satu guru PAUD yang terletak di Jalan Potong Lembu, Tanjungpinang, selain menjadi ibu rumah tangga, Saidah juga meluangkan waktunya untuk mengelola PAUD non formal, sebagai bentuk pengabdiannya pada dunia pendidikan anak usia dini.

Dalam kesehariannya sebagai ibu rumah tangga dan guru PAUD, bantuan insentif sebesar Rp.1.200.000 dari Pemprov Kepri yang ia terima dapat ia manfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari.

Meskipun nominal bantuan yang didapat tidak begitu besar, Saidah sangat bersyukur dan semakin termotivasi untuk terus mengajar anak – anak usia dini.

“Saya bersyukur dan berterimakasih atas bantuan pak Gubernur, bantuan ini bisa kami manfaatkan untuk membantu ekonomi kami, karena secara umum PAUD non formal ini memang sepatutnya mendapat perhatian dan bantuan dari pemerintah, kami harap bantuan ini bisa berlanjut dan bertambah nominalnya,” ungkap Saidah.

Sementara itu, Ketua Himpaudi Tanjungpinang, Netty mengungkapkan apresiasinya pada Pemprov Kepri atas bantuan tersebut, namun pihaknya juga meminta agar bantuan insentif bisa difokuskan pada PAUD non formal yang notabene lebih pantas menerima bantuan.

“Kami berterimakasih pada Pemprov Kepri atas kepedulian pada guru PAUD, hanya saja saat ini ada sekitar 75 orang guru PAUD non formal yang belum dapat bantuan ini di Tanjungpinang, kami harap pemerintah bisa lebih fokus pada guru PAUD yang non ASN, karena mereka lebih butuh bantuan ini,” jelas Netty.

Diketahui, beberapa waktu lalu, Pemprov Kepri menyerahkan bantuan insentif pada 443 orang guru pendidikan usia dini di Tanjungpinang, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kepada guru PAUD, TK dan RA agar lebih semangat dalam mengajar dan mendidik anak – anak usia dini, sebagai generasi penerus bangsa.(Drl)

Berita Terkait