TERBARU

Berita Video

HUT Armada RI, Koarmada I Gelar Lomba Tembak Pistol

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Koarmada I menggelar lomba tembak pistol Pangkoarmada I Cup, di lapangan tembak Ciku, Tanjungpinang, Sabtu (25/11/2023) pagi. Perlombaan ini diikuti ratusan peserta dari TNI, Polri dan masyarakat sipil.

Dalam rangka menyambut HUT Armada RI yang jatuh pada 5 Desember 2023. Koarmada I menggelar lomba tembak pistol, di lapangan Ciku, Tanjungpinang, pada Sabtu (25/11/2023) pagi tadi.

Lomba tembak pistol yang dimulai sejak 23 kemarin ini, dibuka oleh Panglima Koarmada I Laksda TNI Achmad Wibisono, sekaligus menyerahkan piala bergilir Pangkoarmada I Cup.

Pembukaan lomba tembak pistol, ditandai dengan penembakan plat yang telah diikat balon oleh Panglima Koarmada I.

Dalam lomba tembak dibagi beberapa kategori yaitu, pistol executive dengan jarak 20 meter perorangan dan beregu, armada style, senapan angin, tembak pistol the best of the best champions duel plat.

Kemudian ada juga kategori tembak senapan angin banchrest multy range, dengan sasaran metal silhouette.

Lomba tembak ini diikuti 313 perserta yang berasal dari TNI, Polri, masyarakat sipil yang tergabung dalam organisasi Perbankin.

Panglima Koarmada I Laksda TNI Achmad Wibisono mengatakan, selain dalam rangkaian HUT Armada, kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi, kekompakan yang tergabung dalam wadah Perbankin.

“Kami sudah melakukan berbagai macam lomba dalam rangkaian HUT Armada, seperti renang, voli dan lomba lain di internal kami. Puncak nya ada parade dan devile di jakarta. Ini juga mmpernalkan Koarmada di Tanjungpinang. Ini juga bertujuan untuk kerukunan dan kekompakan apalagi jelang pemilu 2024,” ucapnya.

Koarmada I Tanjungpinang berencana akan melakukan kegiatan rutin disetiap peringatan HUT Armada, dengan melibatkan kalangan masyarakat.

Dalam lomba menembak itu kategori menembak pistol executive jarak 20 meter, juara 3 dimenangkan oleh tim Polda Kepri, juara 2 Korem 03/WP dan juara 1 diraih oleh tim TNI AL.

Pada lomba tersebut, pemenang mendapatkan piagam, medali, piala serta uang pembinaan. (zpl)

Berita Terkait