TERBARU

Berita Video

Kritik dan Harapan Masyarakat untuk Kota Tanjungpinang

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Hari ini Kota Tanjungpinang genap berusia 240 tahun. Usai tersebut bukan usai muda bagi sebuah kota. Di hari ulang tahunnya berbagai harapan disampaikan oleh warga, mulai dari peningkatan ekonomi, UMKM di perhatikan hingga lapangan pekerjaan.

Hari ini Kota Tanjungpinang tampak lebih bersinar dibalut dalam nuansa kemeriahan yang penuh semangat di Hari Jadinya yang ke-240 tahun.

Diusai nya yang tidak muda ini, Kota Tanjungpinang menunjukan kemajuan yang cukup pesat dengan terus berkembang sebagai pusat ekonomi dan budaya di Kepulauan Riau.

Berbabagi rangkaian kegiatan pun digelar Pemko Tanjungpinang, dalam rangka memeriahkan HUT Kota Tanjungpinang ke-240.

Selain itu, momentum perayaan ini juga turut menjadi kesempatan bagi warga Tanjungpinang untuk menyampaikan aspirasi mereka dalam memajukan kota tercinta.

“Saya harap pemimpin-pemimpin daerah juga bisa bekerjasama sama untuk meningkatkan sektor ekonomi kita agar lebih berkembang dari kota-kota lain. Harapannya kota Tanjungpinang lebih berkembang lagi, ekonomi lebih maju lagi, UMKMnya lebih diperhatikan, lapangan pekerjaannya juga, jadi anak-anak muda bisa sigali lagi potensi-potensinya,” ucap Rino.

“Tanggapan saya sih pasar Tanjungpinang ini harus lebih dirapikan lagi, terus jangan terlalu banyak bikin pasar menurut saya karena orang jadi bingung mau belanja kemana, kasian kami tang sudah lama di bintan center ini kalo ada pasar-pasar yang baru. Kalo ekonomi pedagang sekarang sudah lebih stabil saripada tahun kemarin,” ujar Devi.

“Dipermaju kota tanjungpiang di tempat perdagangan lebih bagus lagi, kalau di pasar baru diperubahkan dia punya meja, karena mejanya kecil-kecil tak bisa usaha, kalo disini ekonomi makin lama barangnya tambah naik terus,” jelas Novrian.

“Untuk pembangunan fisik akhir-akhir ini lebih bagus ya terutama di Kota Lama, harusnya ini lebih dikembangkan pariwisatanya. Karena, kota lama ini kan makin lama makin sepi juga. Ia juga berharap penyengat bisa jadi distinasi wisata yang nyata lah ya karena banyak orang luar yang pingin pergi ke penyengat, selama ini kan penyengat gitu-gitu aja,” ungkap Edi

Kota Tanjungpinang tak hanya dikenal memiliki nilai-nilai sejarah yang kaya, tetapi juga dipercaya mampu menatap masa depan dengan semangat optimisme serta tekad yang kuat untuk maju menjadi kota pemerintahan yang lebih baik.(Frh)

Berita Terkait