TERBARU

Berita Video

LAM Tanjungpinang Beri Gelar Dato Setia Amanah ke PJ Wako Hasan

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Tanjungpinang, menetapkan dan menabalkan Penjabat Wali Kota (PJ) Tanjungpinang Hasan, sebagai Dato Setia Amanah.

Penabalan PJ Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, berlangsung di Gedung Lembaga Adat Melayu, Jalan Agus Salim, Kota Tanjungpinang, Jumat pagi.

Prosesi penabalan ditandai dengan pemasangan tanjak, selempang hingga kris dan dipasang langsung oleh Ketua LAM Tanjungpinang, Juramadi Esram.

Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, mengatakan, dengan adanya penyematan ini, ia bakal melestarikan Adat Melayu dengan penuh amanah, bijak dan tanggung jawab.

“Apapun pembangunan yang sudah berjalan di Tanjungpinang, kita tetap teruskan dan kita laksanakan yang baik. Tentu kita teruskan, yang kurang itu kita perbaiki,” kata dia.

Sementara itu, Ketua LAM Tanjungpinang, Juramadi Esram, menyebutkan, penyematan Dato Setia Amanah, melekat selama Hasan bertugas menjadi Penjabat Wali Kota Tanjungpinang.

“Kita terus memberikan dorongan dan kita juga ingin pemangku adat ini juga ada, Alhamdulillah beliau bersedia,” uncapnya.

Gelar Datok Setia Amanah mengandung makna sosok orang yang setia, mencapai kejayaan dengan gemilang serta senantiasa menjaga amanah dalam memimpin negeri.(San)

Berita Terkait