TERBARU

Berita Video

Legenda Sepak Bola Franz Beckenbauer Meninggal Dunia

GOTVNEWS, Jerman – Kabar duka bagi seluruh pecinta sepak bola di dunia. Franz Beckenbauer legenda sepak bola asal Jerman meninggal dunia di usia 78 tahun.

Kabar duka ini dikonfirmasi oleh pihak keluarga pada Senin (8/1/2024) malam waktu setempat.

Meski belum diketahui pasti penyebab pasti meninggalnya Franz Beckenbauer. Namun, ia diketahui mengidap penyakit Parkinson dan demensia sejak 2015 lalu.

Berita meninggalnya Franz menimbulkan duka mendalam bagi pecinta sepak bola di seluruh dunia.

Sejumlah penggemar dan para bintang bola ternama dunia juga turut menyampaikan pesan duka cita mendalam, atas kepergian salah satu tokoh paling ikonik dalam sejarah sepak bola.

Franz adalah seorang pemain dengan segudang prestasi, lahir pada 11 September 1945 di Munich, Jerman. Sepanjang karirnya ia berhasil meraih Piala Dunia FIFA, Liga Champions UEFA, dan Ballon d’Or.

Franz juga dikenal dengan julukan “Der Kaiser” berkat gaya bermainnya yang elegan, serta dominasi dan kepemimpinannya di lapangan.

Legenda sepak bola itu telah meninggalkan warisan besar, tidak hanya sebagai pemain dan pelatih, tetapi juga sebagai sosok pembawa inspirasi dan kebanggaan bagi penerus generasi sepak bola selanjutnya. Selamat jalan, Der Kaiser. (far)

Berita Terkait