TERBARU

Berita Video

Menkominfo Sebut Ada Oknum Bank Jual Data Nasabah Secara Ilegal

GOTVNEWS, Jakarta – Baru-baru ini, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengungkap kasus kejahatan siber baru yang dilakukan oleh oknum perusahaan bank di Indonesia.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi menyebut beberapa oknum bank kedapatan dengan sengaja menjual sebanyak 10 juta data pribadi milik nasabahnya.

Budi Arie mengatakan tindakan oknum bank yang telah membocorkan data pribadi nasabah untuk diperjual belikan tersebut adalah tindakan ilegal.

Pasalnya, data pribadi milik nasabah itu merupakan suatu hal yang berharga, maka seharusnya pihak bank tersebut harus bisa menjaga keamanan data pribadi milik nasabah agar tidak bocor apalagi dijual secara ilegal.

Meski demikian, Budi tak menyebutkan nama oknum bank tersebut. Namun, pihak oknum bank itu telah mendapatkan teguran dan sanksi denda.

Terkait hal ini, Kominfo dan Kementerian Lembaga lainnya terus berkolaborasi untuk memberantas kejahatan dibidang digital, termasuk mencegah terjadinya jual beli data nasabah diperbankan.(Frh)

Berita Terkait