TERBARU

Metropolis

Pendaratan Wings Air Rute Pekanbaru-Tanjungpinang Disambut Water Salute

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Maskapai Wings Air resmi beroperasi melayani rute penerbangan PekanbaruTanjungpinang pulang pergi. Pendaratan perdana maskapai milik Lion Group itu disambut water salute di Bandara Raja Haji Fisabillillah (RHF) Tanjungpinang, Sabtu (8/7/2023).

Pesawat Wings Air dari Pekanbaru itu tiba sekitar pukul 14.31 WIB dengan membawa penumpang 68 orang. Pesawat ATR72 -500/600 itu pun disambut tradisi penyambutan water salute.

Dua kendaraan water canon menyemprotkan air ke arah badan pesawat saat tiba di apron bandara dan disanksikan oleh jajaran petinggi Angkasa Pura II Tanjungpinang dan pejabat daerah.

District Manager Lion Group Kepri, Amar Fernando mengucapkan terimakasih kepada pengelola bandara maupun pemerintah daerah yang sudah mendukung suksesnya penerbangan perdana ini.

“Alasan kita buka kembali ini karena kita menilai Tanjungpinang tingginya mobilitas penumpang tujuan Pekanbaru maupun sebaliknya,” kata Amar.

Kedepannya Amar berharap hadirnya rute baru di Bandara RFH tersbeut dapat meningkatkan pertumibuhan market Lion Group di Tanjungpinang.

Saat ini frekuensi penerbangan Tanjungpinang-Pekanbaru sebanyak tiga seminggu, yakni hari Selasa, Kamis dan Sabtu. Ia berharap frekuensi penerbangan ini bisa dibuka setiap hari.

“Target kedepaan kita akan layani frekuensi penerbangan dibuka setiap hari,” ucapnya.

Executive General Manager (EGM) Angkasa Pura II Tanjungpinang, Muhammad Faisal, mengatakan dibukanya kembali rute penerbangan Tanjungpinang ke Pekanbaru maupun sebaliknya, menjadi sebuah langkah positif untuk bandara maupun Kota Tanjungpinang.

Selain itu, Faisal juga menilai penerbangan perdana tersebut sangat bagus, hal itu terbukti dengan keterisian penumpang di pesawat mendekati mencapai 100 persen.

“Saya rasa penerbangan perdana ini amat sangat bagus, buktinya penumpang yang baru datang ini diangka 100 persen dari 72 kapasitas pesawat yang terisi 68 penumpang, sebaliknya juga dari Tanjungpinang ke Pekabaru 60 persen itu sudah diatas rata rata keterisian penumpang,” jelasnya Faisal.

Berita Terkait