TERBARU

Berita Video

Petugas Gabungan Bersihkan Limbah Minyak Hitam Bibir Pantai Bintan

GOTVNEWS, Bintan – Petugas gabungan membersihkan tumpahan limbah minyak hitam yang mencemari pesisir pantai di Bintan. Limbah minyak ini diduga sengaja dibuang oleh Kapal-Kapal besar di Perairan Internasional.

Petugas gabungan dari Polairud Polres Bintan, PPLP, TNI dan Dinas Lingkungan Hidup Bintan, bergotong royong membersihkan tumpahan limbah minyak hitam di pesisir Pantai Bintan Sayang Resort Desa Sebong Pereh, Kecamatan Teluk Sebong, Bintan.

Salah seorang pekerja Resort Bintan Sayang, Efendi mengatakan, limbah minyak hitam mencemari pantai itu sudah terjadi sejak dua minggu lalu. Namun, setia harinya hingga saat ini limbah minyak tersebut semakin banyak.

Hal tersebut pun telah ia laporkan ke dinas terkait agar dapat dilakukan tindakan terhadap limbah minyak yang mencemari pantai di setiap tahunya.

“Sejak dua minggu lalu. Awalnya kita tau dari nelayan dan kita sudah laporkan ke pihak terkait,” ucapnya.

Sementara itu, Kasat Polairud Polres Bintan, Iptu Sarianto mengatakan, pihaknya mengalami Kendala saat melakukan pembersihan secara manual lantaran limbah minyak hitam sangat pekat.

Sehingga, ia menyarahkan agar pembersihan dilakukan dengan menggunakan mesin atau alat yang dimiliki oleh dinas terkait.

” Kita dapat laporan dan turun kelokasi, namun lantaran limbah yang pekat kita membersihkan dengan alat seadanya,” jelasnya.

Pantauan dilokasi, limbah minyak hitam tersebut mencemari seluruh pesisir Pantai Bintan Sayang Resort sepanjang 100 meter.(Mhd)

Berita Terkait