TERBARU

Berita Video

Pisang Goreng Dinobatkan Sebagai Camilan Paling Enak di Dunia

GOTVNEWS, Jakarta – Baru-baru ini, Taste Atlas merilis daftar 50 ‘Best Deep-Fried Desserts in the World’. Ternyata, Pisang goreng menyandang predikat sebagai camilan paling enak di dunia yang menduduki posisi teratas dengan poin penilaian 4,60 versi Taste Atlas.

Pisang di berbagai negara belahan dunia umumnya hanya dikenal sebagai buah yang dikonsumsi begitu saja atau dijadikan sebagai campuran minuman smoothie.

Berbeda dari negara lain, masyarakat Indonesia biasanya mengolah pisang menjadi beragam aneka jenis makanan yang enak.

Bahkan, di restoran papan atas, olahan pisang bisa disajikan sebagai hidangan pembuka atau appetizer maupun hidangan penutup atau dessert.

Sementara itu, salah satu olahan pisang yang paling terkenal di Indonesia tentunya adalah pisang goreng.

Kelezatan pisang goreng tak jarang membuat warga negara lain yang baru pertama kali mencobanya ketagihan akan cita rasanya yang begitu lezat.

Karena kelezatannya, pisang goreng menyandang predikat sebagai camilan paling enak nomor satu di dunia versi ensiklopedia makanan dunia Taste Atlas.

Kebanggaan akan kuliner Indonesia ini juga turut diutarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI melalui unggahan Instagram resminya @kemenparekraf.ri.(Frh)

Berita Terkait