TERBARU

Berita Video

Presiden Berikan Bonus Miliaran kepada Atlet Olimpiade Paris 2024

GOTVNEWS, Jakarata – Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi memberikan bonus kepada atlet Olimpiade Paris 2024. Penyerahan bonus tersebut dilakukan di Istana Merdeka, Jakarta, pada Kamis (15/8/2024) pagi.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) secara simbolis menyerahkan bonus sebesar Rp6 miliar untuk dua atlet peraih medali emas di Olimpiada Paris 2024, yakni Veddriq Leonardo dari cabang panjat tebing dan Rizki Juniansyah dari cabang angkat besi.

Selain itu, Gregoria Mariska Tunjung yang juga meraih medali perunggu turut mendapatkan bonus sebesar Rp1,65 miliar.

Pemerintah juga memberikan bonus kepada para pelatih atlet peraih medali Olimpiade Paris 2024, yaitu sebesar Rp2,75 miliar untuk pelatih peraih emas, serta Rp675 juta untuk pelatih perunggu.

Jokowi juga memastikan pemerintah turut memberikan bonus kepada atlet dan pelatih yang tidak meraih medali di Olimpiade Paris 2024.

Presiden mengharapkan agar bonus ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk memotivasi, meningkatkan prestasi, dan kembali mengharumkan nama bangsa dan negara di kancah dunia.

Seperti diketahui, pada ajang Olimpiade Paris 2024, Indonesia menduduki klasemen akhir di posisi ke-39 berkat torehan dua emas dan satu perunggu yang menjadi catatan terbaik Indonesia sejak Olimpiade 1992.(Frh)

Berita Terkait