TERBARU

Berita Video

Presiden Jokowi Pimpin Upacara HUT TNI ke-79 di Lapangan Monas

GOTVNEWS, Jakarta – Presiden RI, Joko Widodo, menjadi Inspektur Upacara dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), di Lapangan Silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Sabtu (5/10/2024) pagi.

Pembukaan HUT TNI ke-79 ini ditandai dengan penampilan drumband dari peserta didik akademi militer, dan atraksi penerbangan dari Cessna dan Rajawali Laut di langit sekitar kawasan Monas.

Tahun ini merupakan momen terakhir Jokowi memimpin upacara HUT TNI sebagai Presiden, sebelum resmi melepas jabatannya tanggal 20 Oktober 2024.

Melalui pidatonya, Jokowi mengucapkan terima kasih kepada seluruh Prajurit TNI atas loyalitas serta pengabdian kepada Rakyat, Bangsa, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selama 10 tahun menjadi Presiden, Jokowi mengaku merasakan peran dan kontribusi nyata TNI, antara lain dalam menjaga kedaulatan negara, menjaga persatuan dan stabilitas politik.

“10 tahun pemimpin pemerintahan, saya merasakan betul peran dan kontribusi nyata dari TNI dalam menjaga kedaulatan negara, dalam menjaga persatuan dan stabilitas politik, serta membantu mengatasi berbagai tantangan dan krisis,” ujarnya

Diketahui, tema HUT TNI ke-79 tahun ini yaitu “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju”.

Tema tersebut diharapkan menjadi momentum penting untuk semakin menguatkan sinergi antara TNI, Polri, serta instansi lainnya.(frh)

Berita Terkait