TERBARU

Metropolis

Prodi PGMI IAI Miftahul Ulum Tanjungpinang Teken MoU Dengan Yayasan Bahrul Ulum Bintan

GOTVNEWS, Bintan – Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Institut Agama Islam Miftahul Ulum baru-baru ini mengadakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) dengan Yayasan Bahrul Ulum, sekaligus pembukaan Program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) berupa Bimbingan Belajar Gratis untuk TK/PAUD.

Acara tersebut berlangsung di Kampung Purwosari, Kelurahan Gunung Lengkuas, Kecamatan Bintan Timur tepatnya di RA Bahrul Ulum pada tanggal 1 Mei 2024. Kegiatan ini merupakan bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, khususnya pengabdian pada masyarakat.

Ketua Prodi PGMI, Hairunnisa mengucap, rasa terima kasih kepada Yayasan Bahrul Ulum atas pemilihan RA Bahrul Ulum sebagai tempat pelaksanaan program PKM.

Ia menekankan bahwa program ini bertujuan untuk mempersiapkan siswa-siswa agar siap memasuki sekolah dasar pada tahun ajaran baru, dengan fokus pada keterampilan literasi seperti membaca, menulis, dan berhitung.

“Metode dan strategi pengajaran yang diajarkan di perguruan tinggi akan diimplementasikan dalam program ini,”katanya.

Sementara itu, Camat Bintan Timur, Indra Gunawan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Program PGMI IAI Miftahul Ulum Tanjungpinang yang memilih RA Bahrul Ulum sebagai lokasi pelaksanaan program PKM.

“Mudah mudahan lulusan RA Bahrul Ulum akan memiliki prestasi yang baik saat memasuki sekolah dasar,”terangnya.

Ketua Yayasan Bahrul Ulum, Khairul, menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas kerjasama antara Yayasan Bahrul Ulum dan IAI Miftahul Ulum Tanjungpinang.

“Kita mengapresiasi program PKM dan bimbingan belajar gratis di RA Bahrul Ulum serta berkomitmen untuk terus mendukung program pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh IAI Miftahul Ulum,”ujarnya.

Rektor IAI Miftahul Ulum Ibu, Dra. Hj. Mardhiah, menekankan pada pentingnya program ini dalam mempersiapkan siswa sebelum memasuki pendidikan tinggi.

Ia menyatakan bahwa program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat karena mempersiapkan anak-anak dan memberikan wadah untuk mengaplikasikan ilmu yang diperoleh di bangku perkuliahan.

“Kita berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan dan meningkatkan kompetensi para siswa TK untuk siap masuk sekolah dasar. Beliau juga secara resmi membuka program bimbingan belajar gratis ini,”katanya.

Kegiatan ini juga diselenggarakan sekaligus dengan penandatanganan Memorandum of Understandin (MOU) antara IAI Miftahul Ulum Tanjungpinang dan Yayasan Bahrul Ulum.

MOU ini menitikberatkan pada kerja sama antara kedua belah pihak dalam bidang Pengabdian kepada Masyarakat. Melalui MoU ini, IAI Miftahul Ulum dan Yayasan Bahrul Ulum berkomitmen untuk saling mendukung dan bekerjasama dalam melaksanakan program-program pengabdian yang bermanfaat bagi masyarakat.

Kerja sama ini diharapkan dapat memperluas dampak positif yang dihasilkan oleh kegiatan PKM dan memperkuat sinergi antara perguruan tinggi dan yayasan dalam memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat.(San)

Berita Terkait