TERBARU

Berita Video

Ragam Peristiwa di Tanjungpinang dan Bintan dalam Sepekan

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Beragam peristiwa di Tanjungpinang dan Bintan terjadi dalam sepekan. Berikut kami hadirkan berita yang paling disorot dalam minggu ini.

Informasi awal dari Kabupaten Bintan. Bupati Bintan, Roby Kurniawan, menyatakan menghormati proses yang tengah dilakukan oleh Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau (Kejati Kepri) terkait pemeriksaan sejumlah pejabat Pemkab Bintan.

Seorang pria terekam CCTV saat berupaya mencuri dan merusak kotak amal di Surau Miftahul Jannah, Kelurahan Sei Lekop, Bintan Timur, pada Sabtu (25/11/2023) dini hari. Pelaku menggunakan jaket berwarna biru dan celana pendek saat melancarkan aksinya.

Seorang pekerja di kawasan PT Bintan Alumina Indonesia (BAI) dilaporkan tewas akibat kecelakaan kerja, pada Sabtu (25/11/2023) kemarin.

Jenazah korban kemudian dibawa ke RSUD Bintan Timur untuk dilakukan visum guna dilakukan penyelidikan terkait kronologi penyebab kematian korban.

Sementara itu, di Tanjungpinang, puluhan tenaga harian lepas (THL) diperiksa intensif di Satreskrim Polresta Tanjungpinang pada Selasa (28/11/2023) terkait dugaan korupsi gaji honorer di Setwan DPRD Provinsi Kepri.

BKPSDM Kota Tanjungpinang mengumumkan daftar nama 12 ASN Pemko Tanjungpinang yang mengajukan cuti untuk mendukung pasangan mereka yang akan bertarung dalam pesta demokrasi 2024 mendatang.

Selanjutnya terjadi peristiwa kecelakaan, dua pelajar SMP di Tanjungpinang, menabrak pengendara motor lain di Jalan Batu Kucing, saat berupaya menyalip kendaraan mobil dari arah berlawanan dengan kecepatan tinggi.

Akibatnya, satu pelajar SMP mengalami luka cukup parah, sedangkan pelajar lainnya dan korban yang ditabrak mengalami luka lecet.

Beralih ke informasi lain, media sosial sempat dihebohkan dengan beredarnya unggahan status WA dari istri Pj Walikota Tanjungpinang yang menyinggung sosok kepala daerah.

Menanggapi hal tersebut, PJ Wali Kota Hasan pun memberikan klarifikasi, ia mengaku jarang melihat status istrinya. Hasan mengatakan status tersebut murni ekspresi pribadi dan tidak dimaksudkan untuk merendahkan pihak manapun.

Dalam rangka menyambut HUT Armada RI yang jatuh pada 5 Desember 2023, Koarmada I menggelar lomba tembak pistol, di lapangan Ciku, Tanjungpinang, pada Sabtu (25/11/2023) pagi. Perlombaan tersebut diikuti oleh ratusan peserta dari kalangan TNI, Polri, dan masyarakat sipil.

Masyarakat Tanjungpinang resah dengan lonjakan harga tiket kapal imbas dari penerapan e-ticketing di pelabuhan domestik Batam.

Harga tiket rute Batam-Tanjungpinang naik menjadi Rp80.500 dari sebelumnya Rp79.000. Hal ini pun mengundang respon keberatan dari beberapa kalangan Masyarakat.(Frh)

Berita Terkait