TERBARU

Ekonomi

Raup Cuan dari Jual Pernak-pernik Valentine Day

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Momentum jelang hari Valentine atau hari kasih sayang, dimanfaatkan pedagang di Kota Tanjungpinang untuk meraup cuan dengan menjual berbagai pernak-pernik Valentine, Senin (13/2/2023).

Berdasarkan pantauan di berbagai ruas jalan seperti Jalan Mawar dan Jalan Tambak kilometer 2 kota Tanjungpinang, pedagang musiman mulai menjual berbagai pernak pernik Valentine, seperti coklat, buket bunga dan boneka yang dijajahkan didepan toko.

Salah satu karyawan di Toko Mazel yang berada di Jalan Tambak, Lilis mengatakan, tokohnya sudah menyiapkan berbagai kebutuhan masyarakat yang ingin membeli hadiah untuk pasangan saat perayaan hari valentine.

Ditokonya itu, menyediakan berbagai buket, mulai dari buket bunga, buket uang, cokelat hingga berbagai boneka.

Harganya pun dijual bervariasi untuk bunga dijual pada kisaran harga Rp 40-Rp 250 ribu, boneka dijual dengan harga antara Rp 300 – 850 ribu. Sedangkan cokelat dimulai dari harga Rp 135 – 230 ribu untuk ukuran besar.

“Pernak pernik ini toko kami bikin sendiri, kitapun jualnya juga harga yang bervariasi dan terjangkau bagi masyarakat,” katanya, Senin (13/2/2023).

Lilis menyebut, berbagai buket ini sudah disiapkan sejak awal bulan Februari 2023, dalam tiga hari belakang, pembeli yang datang per harinya mencapai belasan orang.

Lilis menambahkan pembeli yang berbelanja datang berbagai kalangan, mulai dari pasangan muda mudi hingga pasangan yang sudah menikah.

“Mereka kalau beli, kadang bunga biasanya beli cokelat juga, penjualanya sama-sama banyak,” tutupnya.

Sebagaimana diketahui hari Valentine atau disebut juga hari kasih sayang,
dirayakan setiap tanggal 14 Februari. Perayaan hari kasih sayang ini juga diperingati oleh warga di penjuru dunia.(San)

Berita Terkait