TERBARU

Berita Video

Siaga Bencana, Pemkab Bintan Bentuk Forum PRB

GOTVNEWS, Bintan – Pemkab Bintan bakal membetuk Forum Pengurangan Resiko Bencana atau PRB. Forum itu hadir untuk mengintegrasikan berbagai pihak demi kepentingan pengurangan resiko bencana sehingga terjadi sinergitas di Kabupaten Bintan.

Sosialisasi pembentukan Forum Pengurangan Resiko Bencana atau PRB tersebut dibuka oleh Sekda Bintan, Rony Kartika, pada Senin siang.

Menurut Sekretaris BPBD Bintan, Agus Ariadi, Forum Pengurangan Resiko Bencana merupakan wadah independen yang menyatukan berbagai organisasi pemangku kepentingan, yang bergerak dan mendukung berbagai upaya pengurangan resiko bencana di Kabupaten Bintan.

Agus juga mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk bersama-sama, saling bersinergi dalam mendukung serta mendorong upaya pembentukan Forum Pengurangan Risiko Bencana di Kabupaten Bintan.

“Semoga apa yang kita lakukan seluruhnya akan memberikan manfaat bagi masyarakat, saat ini masih sosialisasi nanti kedepannya akan kita lakukan pembentukan “, jelasnya.

Adapun peserta dalam kegiatan ini meliputi OPD terkait, TNI, POLRI, BMKG, PPLP, SAR Lembaga Usaha, Perguruan Tinggi, media cetak dan elektronik serta organisasi masyarakat.(Mhd)

Berita Terkait