TERBARU

Berita Video

Update Proses Naturalisasi Jay Idzes, Selangkah Perkuat Timnas Indonesia

GOTVNEWS, Jakarta – PSSI terus menggesa proses naturalisasi Jay Idzes. Pesepakbola kelahiran Belanda itu sudah selangkah lebih dekat memperkuat Timnas Indonesia.

Sebelumnya, pada periode FIFA Matchday 4-12 September 2023, Jay Idzes datang ke Indonesia dan bertemu dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Erick Thohir tampak memberikan kode keras bahwa Jay Idzes akan segera berpindah menjadi WNI alias dinaturalisasi dan siap membawa Timnas Indonesia mendunia.

Jay Idzes dikenal sebagai pemain sepakbola profesional kelahiran 2 Juni 2000 di Mierlo, Belanda. Saat ini, pemain berusia 23 tahun tersebut tengah meniti karier di klub Serie B Italia, Venezia.

Diketahui, Jay Idzes memiliki darah keturunan Indonesia yang berasal dari kakek dan neneknya.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga mengatakan, proses naturalisasi Jay Idzes saat ini sudah sampai ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham RI).

Proses ini diharapkan bisa segera selesai, sehingga Idzes dapat bergabung dengan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 yang akan berlangsung di Qatar.

Sementara itu, Bek berusia 23 tahun milik Venezia itu mengaku sangat terhormat ketika dirinya bisa mewakili negara kakek dan neneknya di kancah internasional.

Diharapkan dengan naturalisasi pemain seperti Jay Idzes dan potensi pemain keturunan lainnya dapat memperkuat Timnas Indonesia dalam kompetisi internasional. (Frh)

Berita Terkait