TERBARU

Berita Video

Warga Tanjungpinang Keluhkan Tingginya Harga Sayuran

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Harga sayuran di Tanjungpinang terus naik sejak beberapa pekan terakhir. Kenaikan paling tinggi terjadi sayuran jenis bayam, kangkung dan kacang panjang.

Berdasarkan pantauan di pasar tradisional Bintan Center, Tanjungpinang, Selasa (7/2/2023) pagi.

Harga sayuran yang dijual oleh sejumlah pedagang masih tergolong tinggi, bahan hingga kini terus merangkak naik.

Seperti harga sayur bayam kini tembus diharga Rp 32 ribu per kilogram, padahal beberapa hari sebelumnya dijual Rp 18 hingga 20 ribu per kilogram.

Sama halnya untuk harga kangkung dan kacang panjang yang terus mengalami kenaikan, dari sebelumnya dijual Rp 12 ribu dan Rp 20 ribu per kilogram, kini melejit menjadi Rp 26 ribu per kilogram.

Menurut pedagang, kenaikan harga sayuran telah terjadi sejak satu pekan terakhir. Hal itu dikarenakan stok sayur yang sulit didapat.

“Masih mahal untuk bayam sekarang dijual Rp 32 ribu, biasa harga normal hanya Rp 8-12 ribu saja, kangkung dan bayam juga sekarang, dijual Rp 26 ribu. Biasanya harga normalnya Rp 11 sampai Rp 12 ribu per kilogram,” ucapnya.

Naiknya harga sayuran dikeluhkan oleh sejumlah pembeli yang mayoritas ibu rumah tangga. Dengan mahalnya harga sayuran, mereka terpaksa mengurangi jumlah pembelian.

“Mau gimana lagi namanya kebutuhan mau tidak mau kita harus beli, kalo bisa sama pemerintah stabilkan lagi harga sayur ini, karena saat ini pendapatan lagi sulit, mengeluarkan juga lagi banyak,” ucap Yuliana

“Karena ini daerah kepulauan dan untuk menanam sayur juga tidak bisa semua tertanam disini, jadi memang coba diperhatikan pada moda transportasinya,” kata Vira.

Warga berharap ada langkah kongkrit dari pemerintah untuk menstabilkan harga.(San)

Berita Terkait